KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN MEDIA MODUL ETNOMATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abi, Alfonsa M. 2016. Integrasi Etnomatematika Dalam Kurikulum Matematika
Sekolah. JPMI.Vol.1.No.1.Hal 1-6
Falahuddin, dkk. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing
Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Materi Pengelolaan Lingkungan Di Smp Negeri 2 Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin.
Jurnal Biolmi. Vol. 2 No.2. Hal. 92-101
Juniantari, Made. 2017. Pengembangan Bahan Ajar Trigonometri Dengan Model
Inkuiri Berorientasi Pendidikan Karakter Untuk Meningkatkan Kemampuan
Berpikir Kritis Mahasiswa.Wahana Matematika dan Sains.Vol.11 No.1
Jumaisyaroh,T.Napitulu dan Hasratuddin. 2014. Peningkatan Kemampuan
Berpikir Kritis Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa Smp Melalui
Pembelajaran Berbasis Masalah.Jurnal Kreano.Vol. 5 No.2
Lestari dan Yudhanegara. 2015. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung :
PT. Refika Aditama.
Mullis, Ina V.S. dan Michael O. Martin. 2015. TIMSS 2015 Assessment
Frameworks. Philadelphia: TIMSS & PIRLS International Study Center
Permendikbud no. 24 tahun 2016 tentang kurikulum 2013
Rahmawati, Marsigit. 2017. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Etnomatematika
Untuk Meningkatkan Prestasi Dan Motivasi Belajar Siswa Smp.Jurnal
Pendidikan Matematika.Vol.6,No.6. Hal.69-76
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013.
Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Suprihatiningrum. 2016. Strategi Pembelajaran Teori dan Aplikasi.
Jogjakarta:Ar-Ruz Media
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by: