PENINGKATAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PENURUNAN KECEMASAN MATEMATIKA MELALUI MODEL THINK TALK WRITE BERBANTUAN MEDIA GEOBOARD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
American Institute for Research. 2015. Trends in International Mathematics and
Science Study, [oneline], (http://www.timssandpirls.bc.ediu, diakses tanggal 8
Desember 2017)
Departement of Education. 2015. Program for International Students
Achievement, [oneling], (http://eocd.org/pisa/keyfinding, diakses tanggal 30
November 2017).
Ibrahim dan Suparni. 2012. Strategi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta:
BIdang Akademik UIN Sunan Kalijaga.
Ghandra, Sari Rahma dan Ahmad Fauzan. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran
Tipe Think Talk Write dan Gender Terhadap Kemampuan Komunikasi
Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 12 Padang. Jurnal Pendidikan
Matematika, 3 (1), 35-40.
Nisa, T.F. dan Ulfiyatul, B. 2015. Efektivitas Penggunaan Geoboard Bangun
Datar Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Apotema, 1 (2), 1-8.
Putri, Dini Palupi. 2017. Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Think Talk Write
Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah. Jurnal
Pendidikan Islam, 2 (1), 76-100.
Sheffield, D. dan Hunt, T. 2007. How Does Anxiety Influence Math Performance
and What Can We Do About It?. MSOR Connections, 6 (4), 19-21.
Susanto, Ahmad. 2015. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar.
Jakarta: Prenadamedia Group.
Syafri, Fatima Santri. 2017. Ada Apa Kecemasan Matematika?. Journal Of
Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 1 (1), 59-65.
Ulamatullah, T.S., Retna, N.S. dan Bambang, S. 2017. Pengaruh Persepsi Siswa
Tentang Keterampilan Menjelaskan Guru Terhadap Pemahaman Materi
Akuntansi. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 11 (1), 124-129.
Wicaksono, A.F. dan Muhammad, S. 2013. Mengelola Kecemasan Siswa dalam
Pembelajaran Matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan
Pendidikan Matematika FMIPA UNY. ISBN: 978-979-16353-9-4
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by: