PENGARUH SELF CONCEPT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atmojo, B.T & Ibrahim, I. 2020. Pengaruh Kecemasan Matematika Dan Self Concept Saat Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. JPPM: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika,4(2):125-145.
Handayani, S. D. 2016. Pengaruh konsep diri dan kecemasan siswa terhadap pemahaman konsep matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(1), Hal. 23–34.
Imswatama, A., & Muhassanah. 2016. Analisis Kesalahan Mahasiswa dalam Menyelesaikan Soal Geometri Analitik Bidang Materi Garis dan Lingkaran. Suska Journal of Mathematics Education, 2(1):1-12.
Juliyanti, A., & Pujiastuti, H. 2020. Pengaruh Kecemasan Matematis Dan Konsep Diri Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), Hal. 75-83.
Laluri, L. 2021. Pengaruh Self Concept Matematis Terhadap Prestasi Belajar Matematika Perserta Didk Di SMP Daerah Luwuk. Juornal of Tompotika: Social, Economics, and Education Science (JTSEES), 2(4):58-64.
Manurung, S, A., & Halim, A. 2020. Pengaruh Konsep Diri Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN Kenari 07 Pagi Jakarta. Eduscience : Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(2), Hal.51-57.
Mukrimatin, A, N,. Murtono., & Wanabuliandari, S. 2018. Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Rau Kedung Jepara Pada Materi Perkalian Pecahan. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(1), Hal.68-71.
Oktariani. 2018. Peranan Self Efficacy Dalam Meningkatkan Prestasi. Kognisi Jurnal,3(1), 41-50.
Pamungkas, S,A. 2015. Kontribusi Self Concept Matematis Dan Mathematics Anxiety Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa. JDP: Jurnal Dinamika Pendidikan, 8(2):55-60
Purnama, I. L., & Afriansyah, E. A. 2016. Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Complete Sentence dan Team Quiz. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP Garut, 10(1): 27–43.
Rahmah, N. 2018. Hakikat Pendidikan Matematika. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(2): 1–10.
Rahman, R. 2012. Hubungan Antara Self-Concept Terhadap Matematika Dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Siswa. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 1(1):19 -30.
Saifiyah, S., & Ferdianto, F. 2017. Desain Modul Pembelajaran Berbasis Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Belajar Siswa. Kalamatika Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2): 177–192.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumartini, Tina Sri. 2015. Mengembangkan Self Concept Siswa Melalui Model Pembelajaran Concept Attainment. Jurnal Pendidikan Matematika.4,(2):48-57.
Utami, Y. P., & Cahyono, D. A. D. 2020. Analisis Kesulitan Belajar Matematika terhadap Pembelajaran Daring. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik (JI-MR), 1(1): 20–26.
Widyastuti, H. 2016. Hubungan Antara Motivasi Belajar Dan Self Concept Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X Sma N 1 Boyolali. Skripsi. UKSW.
Wirawan. 2012. Evaluasi Teori, Model, Standar, Aplikasi dan Profesi. Jakarta: Rajawali Pers.
Yi Lee, C., & Yi Kung, H. 2018. Math Self-Concept and Mathematics Achievement: Examining Gender Variation and Reciprocal Relations among Junior High School Students in Taiwan. EURASIA Journal of Mathematics, Science and Technology Education, 14(4), Hal. 1240-1252.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by: