ANALISIS KEBUTUHAN BAHAN AJAR ELEKTRONIK DITINJAU DARI KEMAMPUAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Albab, R.U., Wanabuliandari, S., & Sumaji, S. 2021. Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Aplikasi Gagung Duran Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(3): 1767-1775.
Ayu,S., Ardianti,S. D., & Wanabuliandari, S. 2021. Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(3): 1611-1622
Doering, T., Pereira, I., & Kuechler, I. 2012. The use of e-textbooks in higher education: a case study. E-leader, june 4-6.
Hidayat, A. & Irawan, I. 2017. Pengembangan LKS Berbasis RME Dengan Pendekatan Problem Solving Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika 1 (2): 51 – 63.
Kusuman, A., Mukhidin, M., & Hasan, B. 2016. Pengembangan Bahan Ajar Mata Pelajaran Dasar dan Pengukuran Listrik untuk Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 23(23): 28-39.
Marhaeni, N.H, & Suparman. 2018. Analisis Kebutuhan Bahan Ajar Matematika Berbasis Problem Based Learning Untuk Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA IPS Kelas XI. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Ahmad Dahlan Tahun 2018: 118-123.
Kusumasari, N., Wanabuliandari, S., & Rahayu, R. 2020. Penerapan Model Contextual Teaching Learning Berbasis Keunggulan Lokal terhadap Pemecahan Masalah Siswa Kelas V. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(1): 43-50.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 54 tahun 2013
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Yustianingsih, R. Syarifuddin,H., & Yerizon, Y. 2017. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VIII. Jurnal Nasional Pendidikan Matematika 1 (2): 258-274.
Wanabuliandari, S., & Purwaningrum, J.P. 2018. embelajaran Matematika Berbasis Kearifan lokal Gusjigang Kudus Pada Siswa Slow learner. Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 7(1).
Waller, D. 2013. Current Advantages and Disadvantages of Using E-textbooks In Texas Higher Education. Focus On Colloges, Universities & School, 7 (1): 1-6.
Zulkifli & Royes, N. 2017. Profesionalisme guru dalam mengembangkan materi ajar bahasa arab di MIN 1 Palembang. JIP: Jurnal Ilmiah PGMI, 3 (2): 120-133.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by: