EKSPERIMENTASI MODEL TAKE AND GIVE BERBANTUAN MEDIA FLASHCARD KEARIFAN LOKAL JEPARA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Febriyanto, B. & Yanto, A., 2019. Penggunaan Media Flash Card Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Komunikasi Pendidikan, pp. 109-110.
Gunawan,S.Pd.,M.Pd., I., 2017. Pengantar Statistika Inferensial. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Hayati,M.Pd., D. S., 2017. Belajar & Pembelajaran Berbasis Cooperative Learning. Magelang: Graha Cendekia.
Ikawati, H. D., 2017. Pengaruh Model pembelajaran Take And Give Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Paedagogy, p. 51.
Ikhwati, H., S. & P., 2014. Pengembangan Media Flashcard IPA Terpadu Dalam Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Students Team Achievement Divisions (STAD) Tema Populasi Udara. Unnes Science Education Journal 3 (2), p. 482.
Indrawati. 2016. Pengaruh Penggunaan Media Math Flash Cards Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Peserta Didik Kelas VIII di SMP Negeri 1 Pattallassang Kabupaten Gowa (Skripsi). Makassar: Program Sarjana Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Maghfiroh, L., 2013. Penggunaan Media Flashcard Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Pada Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar. JPGSD, pp. 2-3.
Muna, Nala Khoirul. 2020. Keefektifan Model Take and Give Berbantuan Media Flashcard Terhadap Hasil Belajar Muatan Pembelajaran IPS Siswa Kelas IV SDN Gugus Ikan Mas Semarang Utara (Skripsi). Semarang: Program Sarjana Universitas Negeri Semarang.
Pariawan, P. E., Putra, D. K. N. S. & Abadi, I. G. S., 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Take And Give Berbasis Resolusi Konflik Terhadap Hasil Belajar Ips Siswa Kelas V Sd N 26 Pemecutan. p. 9.
Prasetyo, A. E., 2020. Tema 3 Peduli Terhadap Makhluk Hidup. Karanganyar: Pustaka Persada.
Rifai, M. E., 2018. Tema 3 Peduli Terhadap Makhluk Hidup. Sukoharjo: Sindunata.
Robiah,S.Pd., J., 2020. Penerapan Metode Discovery Dengan Media Flashcard Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Pokok Bahasan Pembentukan Tanah Pada Siswa Autis Kelas V Slb – B & Autis Tpa Jember. p. 85.
Seputra, I. K. W., 2020. Model Pembelajaran Take And Give Berbantuan Media Mind Mapping Berpengaruh Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, p. 440.
Udayanti, A. S. & Riastini, P. N., 2017. Penerapan Metode Take And Give Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IVA. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, p. 52.
Ulfa, N., Z. & Z., 2019. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take And Give Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Klasifikasi Makhluk Hidup Di SMP Negeri 1 Simpang Tiga. Jurna Sosial Humaniora, pp. 50-51.
Umroh, I. L., 2018. Pengaruh Penggunaan Media Flash Card Terhadap Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab (Study Eksperimen Terhadap Siswa Kelas 1 Sd Negeri Tlogorejo Sukodadi Lamongan). E-Journal Universitas Islam Darul Ulum Lamongan, p. 57.
Widyanti, T., 2015. Penerapan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Dalam Budaya Masyarakat Kampung Adat Cireundeu Sebagai Sumber Pembelajaran IPS. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, pp. 161-163.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by: