MODEL PEMBELAJARAN CORE BERBANTUAN LMS MODDLE PADA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG BERBASIS ETNOMATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SMP KELAS IX
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adha, N. N. 2019. PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) DAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN DAN KONEKSI SISWA KELAS VII SMPN 1 TANJUNG MORAWA. UIN SUMATERA MEDAN.
Andriyani, & Kuntarto. 2017. Etnomatematika : Model Baru. Jurnal Gantang, II(2), 133–144. http://ojs.umrah.ac.id/index.php/gantang/index
Arifah, U. 2018. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR POKOK BAHASAN FUNGSI KOMPOSISI DAN INVERS MA SHOFA MARWA KABUPATEN GROBOGAN TAHUN AJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG.
Arikunto, S. 2012. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Bumi Aksara.
Darmadi, H. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
Dewi, D. A. K. 2018. Analisis Representasi Siswa Sekolah Dasar Pada Konsep Penjumlahan dan Pengurangan. Universitas Pendidikan Indonesia.
Fajriyah, E. 2018. Peran etnomatematika terkait konsep matematika dalam mendukung literasi. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 114–119. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/19589
Hamruni. 2009. Strategi dan Model-Model Pembelajaran Aktif Menyenangkan. Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga.
Jahring, J. 2020. Kemampuan Koneksi Matematis Pada Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending dan Numbered Head Together. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(1), 182–189. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i1.2667
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 2020. Penyusunan Pedoman Pembelajaran dari Rumah Bagi Peserta Didik Penyandang Disabilitas Dalam Masa Pandemi COVID-19. https://pmpk.kemdikbud.go.id/penyusunan-pedoman-pembelajaran-dari-rumah-bagi-peserta-didik-penyandang-disabilitas-dalam-masa-pandemi-covid-19/
Khoiruddin, Z. 2015. Pengembangan Aplikasi E-learning Berbasis Moodle untuk Pembelajaran Matakuliah Logika Fuzzy di Program Studi Pendidikan Teknik Elektro. Pendidikan Teknik Iformatika dan Komputer Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik. Universitas Negeri Jakarta.
Listyotami, M. K. 2011. Upaya Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Kelas VIII A SMPN 15 Yogyakarta Melalui Model Pembelajaran Learning Cycle “5E” (Implementasi pada Materi Bangun Ruang Kubus dan Balok).
Mahra, N. 2019. PEMBELAJARAN MATEMATIKAN DENGAN MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING ( CORE) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP. UNIVERSITAS ISLAM NEGERI AR-RANIRY BANDA ACEH.
Pendidikan, G. S. 2021. Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Ditinjau dari Perbedaan Gender Siswa Kelas VIII MTs Darul Ulum Suruh pada Materi Pola Bilangan Tahun Pelajaran 2020/2021.
Pratomo, I. W. P., & Wahanisa, R. 2021. Pemanfaatan Teknologi Learning Management System (LMS) di Unnes Masa Pandemi Covid-19. Seminar Nasional Hukum Universitas Negeri Semarang, 7(2), 547–560. https://proceeding.unnes.ac.id/index.php/snh/article/view/730
Puspitasari, W. 2018. Pengembangan Media e-learning dengan moodle sebagai suplemen pembelajaran fisika pada konsep usaha dan energi. In Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Rahmah, N. 2018. Belajar Bermakna Ausubel. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(1), 43–48. https://doi.org/10.24256/jpmipa.v1i1.54
Ratnawati, E. 2016. Karakteristik Teori-Teori Belajar Dalam Proses Pendidikan (Perkembangan Psikologis Dan Aplikasi). Edueksos: Jurnal Pendidikan Sosial & Ekonomi, 4(2), 1–23.
Rizal, S., & Walidain, B. 2019. Pembuatan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Moodle Pada Matakuliah Pengantar Aplikasi Komputer Universitas Serambi Mekkah. JURNAL ILMIAH DIDAKTIKA: Media Ilmiah Pendidikan Dan Pengajaran, 19(2), 178. https://doi.org/10.22373/jid.v19i2.5032
Sagala, S. 2007. Konsep dan Makna Pembelajaran. Alfabeta.
Singgih, S. 2017. Statistik Multivariat dengan SPSS. PT. Elrx Media Komputindo.
Soehartono, I. 2011. Metode Penelitian Sosial: Suatu Teknik Penelitian Bidan Kesejahteraan dan Ilmu Sosial Lainnya. PT. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Susilo, G. (2018). Analisis Kesulitan Siswa Sekolah Menengah Atas Kota Balikpapan Dalam Memecahkan Masalah Yang Berkaitan Dengan Persamaan Kuadrat Dan Fungsi Kuadrat Tahun Ajaran 2014/2015. De Fermat: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 1–11.
Suyatno. (2009). Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Masmedia Buana Pustaka.
Trianto. (2016). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Konsep, Landasan dan Implementasi pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Kencana Prenada Media Group.
Umar, H. (2011). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. PT. Raja Grafindo Persada.
Vydia, V., & Hidayati, N. (2016). Alternatif Media Pembelajaran Dengan Learning Management System Moodle Pada Fakultas Teknologi Informasi Dan Komunikasi Universitas Semarang. Jurnal Transformatika, 13(2), 80. https://doi.org/10.26623/transformatika.v13i2.322
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by: