ANALISIS KEBUTUHAN KETERAMPILAN BERHITUNG DITINJAU DARI PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
E. DAFTAR PUSTAKA
Ardani, R.A., & Ningtiyas, F.A. (2017). Peran Berpikir Analogi dalam Memecahkan Masalah Matematika. Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya II (KNPMP II). Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Azwar, S. (2012). Metode Penelitian (1ed). Yogyakarta: Pustaka Belajar
Dimyati & Mudjiono. (2015). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Hudoyo, H. (1988). Mengajar Belajar Matematika. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
Irwan. (2015). Dinamika dan Perubahan Sosial pada Komunitas Lokal, Ed.1, Cet. 1. Yogyakarta: Deepublish.
Irwanto, D. (2012). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Operasi Hitung Bilangan Bulat Menggunakan Media Manik-Manik pada Siswa Kelas IV SDN Slendro 1 Gesi Sragen Tahun Ajaran 2012.
Marhaeni, N.H., & Suparman. (2018). Analisis Kebutuhan Bahan Ajar Matematika Berbasis Problem Based Learning Untuk Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA IPS Kelas XI. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Ahmad Dahlan, 118-123.
Marhaeni, N.H., Andriyani, & Rusmilah. (2021). Efektivitas LKPD berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA Negeri 1 Imogiri. Jurnal Pendidikan Surya Abdimas (JPSE), 7(2), 85-96.
Milles dan Huberman, (1992). Analisis Data Kualitatif, Jakarta: Universitas Indonesia Press.
Nugraha, Y. (2017). Analisis kemampuan number sense dalam pemecahan masalah matematika. JTAM (Jurnal Teori dan Aplikasi Matematika), 1(1), 54-59.
Purnomo, A. E. (2014). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Model Pembelajaran Ideal Problem Solving Berbasis Project Based Learning. Jurnal Unimus, 1, 25–26.
Safitri, Anis S. (2015). Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) bangun ruang sisi datar dengan pendekatan saintifik yang terintegrasi pendidikan karakter untuk siswa SMP kelas VIII (Doctoral dissertation, Universitas Negeri Malang).
Yang, D. C., & Sianturi, I. A. J. (2021). Sixth Grade Students’ Performance, Misconception, and Confidence on a Three-Tier Number Sense Test. International Journal of Science and Mathematics Education, 19(2), 355–375. https://doi.org/10.1007/s10763-020-10051-3
.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by: