Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa melalui Model Project Based Learning dengan Pendekatan Kompetensi Sosial Emosional Berbantu Media Autocad Kelas X DPIB
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, I. (2017). Pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa. Jurnal Pendidikan, 123–134.
Arikunto, S., Supardi, & Suhardjono. (2021). Penelitian Tindakan Kelas. In Bumi Aksara (Issue Education). https://books.google.co.id/books/about/Penelitian_Tindakan_Kelas.html?id=-RwmEAAAQBAJ&redir_esc=y
Aulya, R., & Purwaningrum, J. P. (2021). Penerapan Teori Gestalt dalam Materi Luas dan Keliling Bangun Datar untuk SD/MI. JURNAL MATHEDU: Mathematic Education Journal. 4(1), 1-9.
Autodesk. (2023). AutoCAD. Www.Autodesk.Com. https://www.autodesk.com/products/autocad/overview
Condliffe, B., Quint, J., Visher, M. G., Bangser, M. R., Drohojowska, S., Saco, L., & Nelson, E. (2017). Project-based Learning: a Literature Review. Mdrc : Building Knowledge to Improve Social Policy, P-12 Education, 2. https://www.mdrc.org/publication/project-based-learning
Diva, S. A., & Purwaningrum, J. P. (2022). Penyelesaian Soal Cerita pada Siswa Diskalkulia ditinjau dari Teori Bruner dengan Metode Drill. PLUSMINUS: Jurnal Pendidikan Matematika. 2(1), 1-16.
Fahma, M. A., & Purwaningrum, J. P. (2021). Teori Piaget dalam Pembelajaran Matematika. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology. 6(1), 31-42.
Irawan, R., & Kumaidi, K. (2013). Minat belajar siswa terhadap bidang keahlian dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar. Jurnal Pendidikan Vokasi, 55–64.
Jones, D., Greenberg, M., & Crowley, M. (2019). Social and Emotional Learning in Schools: An Overview of Research and Practice. Journal of Educational Psychology, J. Educ. Psychol., 203–215. https://doi.org/10.1037/edu0000325
Kurniawan, S. A., & Hadi, S. (2018). Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Meningkatkan Kompetensi Sosial dan Emosional Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Pendidikan Dan Pengajaran, Pendidik. dan Pengajaran, 147–159. https://doi.org/10.18269/jpp.v51i3.1762
Nofita, R. K., Ratri, R., & Purwaningrum, J. P. (2020). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Penerapan Pembelajaran Inkuiri Berbantuan Puzzle. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. 3(1), 57-66.
Nugroho, W. (2022). Integrasi Pendidikan Karakter pada Pendidikan Vokasi di Sekolah Menengah Kejuruan. 2(8), 2353–2362.
Ryan, R. M., & Deci, E. L. (2017). Intrinsic and Extrinsic Motivations: Classic Definitions and New Direction. Contemporary Educational Psychology, Contemp. Educ. Psychol., 54–67. https://doi.org/10.1016/j.cedpsych.2007.03.002
Sari, D. P., & Pratama, A. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran AutoCAD terhadap Kemampuan Matematis dan Motivasi Siswa. Jurnal Teknologi Pendidikan, J. Teknol. Pendidik., 102–112. https://doi.org/10.23917/jtp.v21i2.1035
Schunk, D. H., & DiBenedetto, M. K. (2020). Motivation and Learning Theory: Implications for the Classroom. Educational Psychologist, Educ. Psychol., 226–239. https://doi.org/10.1080/00461520.2020.1727911
St. Pierre, R. G., Becker, K., & Snow, S. (n.d.). The Impact of Social-Emotional Learning on Student Achievement: A Meta-Analysis. Educational Psychology, 2020(Educ. Psychol.), 55–75. https://doi.org/10.1007/s10648-019-09487-6
Weber, E., & Mejia-Ramos, J. (2016). The Role of Trigonometry in Technical and Vocational Education: A Review. Mathematics Education, Math. Educ., 134–148. https://doi.org/10.5947/jme.2016.012
Weissberg, R. P., Durlak, J. A., Domitrovich, C. E., & Gullotta, T. P. (2016). Social and Emotional Learning: Past, Present, and Future. Educational Psychology, Educ. Psychol., 257–270. https://doi.org/10.1037/edu0000144
Yulianti, N. (2020). Pembelajaran berbasis proyek untuk meningkatkan keterlibatan siswa dalam pembelajaran matematika. Jurnal Ilmu Pendidikan, 30–38.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by: