E-SCHEDULE EVENT AND TOURNAMENT TAEKWONDO

Ananda Rito Kusuma Abriyanto, Rina Fiati

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan aplikasi perangkat lunak untuk memudahkan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah dalam rangka pengolahan data pendaftaran calon peserta pertandingan, Penjadwalan Pertandingan yang akan di adakan, serta memudahkan penyampaian informasi maupun perkembangan pertandingan di Jawa Tengah. Software yang digunakan untuk pengembangan system informasi ini meliputi software notepad ++ dengan bahasa pemrograman PHP, Serta menggunakan software MySQL sebagai akses Database. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem informasi ini adalah dengan metode System Development Life Cycle (SDLC) Waterfall. Hasil dari penelitian pendataan jadawal event dan tournament yang memiliki beberapa data inputan data penyelenggara turnamen, data atlit , data calon peserta turnamen, data wasit yang terlibat, serta menghasilkan data informasi turnamen yang telah diselenggarakan maupun akan diselenggarakan, informasi tentang peserta yang mengikuti turnamen , serta wasit yang terlibat dalam jalannya turnamen.


Keywords


Taekwondo; SDLC; MySQL.

Full Text:

PDF

References


A. R .K. Abriyanto dan R. Fiati, (2019), Ananlisa dan Perancangan Sistem Pendataan Jadwal Event dan Tournament Pada Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia, Teknik Informatika Universitas Muria Kudus.

Fiati R., dan Khotimah. T., (2013), Peningkatan Keunggulan Kompetitif Pada Umkm Gerabah Melalui Model E-Business, Jurnal Simetris, vol. 3, no. Vol 3, No 1 (2013): Jurnal Simetris, hal. 31–40.

L. A. Wibisono, (2011), Sistem Informasi Kejuaraan Karate Solo Cup Berbasis WEB , Fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Taekwondo Indonesia, (2017), Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Taekwondo Indonesia, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia.

Zenita H., dan Fiati R., (2019), SDLC Model For Implementation Of E-Blangko On Department Of Population And Civil Registration, Kumpulan Jurnal Ilmu Komputer, Vol 6, No 1 (2019):Jurnal KLIK, hal. 58-70.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.