KAJIAN SASTRA ANAK: KONTRIBUSI NILAI PERSONAL DAN NILAI PENDIDIKAN DALAM BUKU CERITA PINOKIO KARYA CARLO COLLODI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bara, A. K. B. (2012). Membangun Kreativitas Pustakawan di Perpustakaan.
Jurnal Iqra’, 6(2), 40–51. http://repository.uinsu.ac.id/768/1/vol.06no.02 Bulan, A., & Hasan, H. (2020). Analisis Nilai Pendidikan Karakter dalam Kumpulan Dongeng Suku Mbojo. Ainara Journal (Jurnal Penelitian
Dan PKM Bidang Ilmu Pendidikan), 1(1), 31–38. https://doi.org/10.54371/ainj.v1i1.11
Dasir, M. (2018). Implementasi Nilai-Nilai Religius Dalam Materi Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Tingkat SMA/SMK Kurikulum 2013 [Universitas Islam Indonesia]. In Jurnal Pendidikan Islam. https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/8578
Hayati Futri, A., & Supriatna, E. (2020). Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerita Fantasi dengan Menggunakan Metode Picture And Picture Pada Siswa Kelas VII A SMPN 2 Sindangresmi. Jurnal Soshum Insentif, 3(1), 51–66. https://doi.org/10.36787/jsi.v3i1.220
Henni Marsari, Neviyarni, dan I. (2021). Perkembangan Emosi Anak Usia Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 1816–1822.
Ikhsan Abdul Aziz, Deden Ahmad Supendi, A. F. (2022). Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia. Prosiding Samasta, 29. https://doi.org/10.36787/jsi.v3i1.220
Ilham, I. (2020). Perkembangan Emosi Dan Sosial Pada Anak Usia Sekolah Dasar. EL-Muhbib: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Dasar, 4(2), 162–180. https://doi.org/10.52266/el-muhbib.v4i2.562
Kasmilawati, I. (2019). Kontribusi sastra anak terhadap perkembangan emosional dan intelektual anak usia 2-3 tahun. 188–196.
Messi, M., & Harapan, E. (2017). Menanamkan Nilai-Nilai Kejujuran Di Dalam Kegiatan Madrasah Berasrama (Boarding School). JMKSP : Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, Dan Supervisi Pendidikan, 2(2). https://doi.org/https://doi.org/10.31851/jmksp.v2i2.1476
Nurgiyantoro, B. (2013). Sastra Anak : Pengantar Pemahaman Dunia Anak (3rd ed.). Gadjah Mada University Press.
Rohman, M. (2012). Kurikulum Berkarakter (1st ed.). Prestasi Pustaka Publisher. Samani, M., & M.S., H. (2011). Konsep dan Model Pendidikan Karakter (1st ed.). Remaja Rosdakarya.
Sanjaya, M. D. (2022). Nilai-Nilai Pendidikan Dalam Novel Hanter Karya Syifauzzahra Dan Relevansinya Sebagai Pembelajaran Sastra Di Sma. KREDO : Jurnal Ilmiah Bahasa Dan Sastra, 5(2), 475–496. https://doi.org/10.24176/kredo.v5i2.6778
Setiawatri, N., & Kosasih, A. (2019). Implementasi Pendidikan Karakter Peduli Sosial Pada Masyarakat Pluralisme Di Cigugur Kuningan. Jurnal Pendidikan Karakter, 9(2), 179–192. https://doi.org/10.21831/jpk.v9i2.22986
Simatupang, Y. J., Harun, M., & Ramli. (2021). Kontribusi sastra anak bagi perkembangan nilai personal anak dalam buku cerita anak indonesia. Jurnal Master Bahasa, 9(2), 546–552. https://doi.org/https://doi.org/10.24173/mb.v9i2.22174
Sudarsih, S. (2020). Nilai Etis Relasi Individu Sosial dalam Filsafat Pierre Teilhard de Chardin. Endogami: Jurnal Ilmiah Kajian Antropologi, 3(2), 227–231.
Sujiono. (2019). Analisis Kajian Nilai Pendidikan Dalam Cerita Rakyat Raden Wijaya di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Purwadita : Jurnal Agama Dan Budaya, 3(2), 43–50. https://doi.org/https://doi.org/10.55115/purwadita.v3i2.361
Tutul, G. K. B. (2022). Kajian Sastra Anak : Analisis Nilai Personal Cerita Rakyat Timun Emas. Arkhais : Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra Indonesia, 13(1), 29–35.
Wahyudi, A. (2020). Memahami Intelektualitas Anak: Studi Atas Faktor-Faktor Penunjang Perkembangan Intelektual Anak Dan Implikasinya. Jurnal Al- Fatih, 4–9.
Widyansari, F. (2021). Perkembangan Intelektual, Kreativitas dan Bakat Anak Usia Sekolah Dasar. Perkembangan Intelektual, Kreativitas dan Bakat Usia Sekolah Dasar, 5(September), 12. https://doi.org/2614-3097
Refbacks
- There are currently no refbacks.