PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SOAL CERITA PADA MATERI PECAHAN KELAS IV SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atiqoh, K. S. N. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Pada Materi Pokok Bangun Ruang Sisi Datar. ALGORITMA: Journal of Mathematics Education, 1(1), 63–73. https://doi.org/10.15408/ajme.v1i1.11687
Fauziah, M. P., & Ninawati, M. (2022). Pengembangan Media Audio Visual (Video) Animasi Berbasis Doratoon Materi Hak dan Kewajiban Penggunaan Sumber Energi Mata Pelajaran PPKn di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 6505–6513. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3257
Mandasari, N. (2018). Elaborasi Kognitif Dalam Proses Abstraksi Konsep Matematika. Prosiding Seminar Nasional 21 Universitas Pgri Palembang 05 Mei 2018, 5(5), 399–405.https://jurnal.univpgri palembang.ac.id/index.php/Prosidingpps/article/view/1905
Mata, K., & Semester, K. (2020). Program Studi Pendidikan Matematika Silabus. 5, 56–61.
Mukholifah, M., Tisngati, U., & Ardhyantama, V. (2020). Mengembangkan Media Pembelajaran Wayang Karakter Pada Pembelajaran Tematik. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(4), 673–682. https://doi.org/10.47492/jip.v1i4.152
Mukrimatin, N. A., Murtono, M., & Wanabuliandari, S. (2018). Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Rau Kedung Jepara Pada Materi Perkalian Pecahan. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(1), 67–71. https://doi.org/10.24176/anargya.v1i1.2277
Pangaribuan, F., Sinaga, J. A. B., & Herman, H. (2021). Desain Lembar Aktivitas Siswa (Las) Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Memahami Konsep Pembagian Pecahan Di Sd Negeri 095173 Sihemun. Jubaedah : Jurnal Pengabdian Dan Edukasi Sekolah (Indonesian Journal of Community Services and School Education), 1(1), 69–76. https://doi.org/10.46306/jub.v1i1.15
Pribadi, B. A. 2017. Teknologi dalam Pembelajaran. Jakarta: Kencana. Rismayanis, A., Kusnandar, N., Juanda, R. Y., Jurnal, I., Perkalian, M. G.,
Pemahaman, K., Perkalian, M., Rismayanis, A., & April, U. S. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Gelas Perkalian Materi Perkalian ( Penelitian Eksperimen Pada Siswa Kelas Ii Sdn Gudang Kopi Ii Kecamatan Sumedang Selatan. Https://Ejournal.Unsap.Ac.Id/Index.Php/Jesa, 6(1), 10–18. https://ejournal.unsap.ac.id/index.php/jesa/article/view/11/21%0Ahttps://ejou rnal.unsap.ac.id/index.php/jesa
Rohmaini, L., Netriwati, N., Komarudin, K., Nendra, F., & Qiftiyah, M. (2020). Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika Berbantuan Wingeom Berdasarkan Langkah Borg and Gall. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(2), 176. https://doi.org/10.25157/teorema.v5i2.3649
Sudono Anggani. (2022). Sumber Belajar dan Alat Permainan. Jakarta : PT Grasindo.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan . Bandung : Alfabeta
Sumiati, A., & Agustini, Y. (2020). Analisis Kesulitan Menyelesaikan Soal Segi Empat dan Segitiga Siswa SMP Kelas VIII di Cianjur. Jurnal Cendekia, 04(01), 321–330.
Satrianawati. 2018. Media dan Sumber Belajar. Yogyakarta: CV Budi Kencana.
Refbacks
- There are currently no refbacks.