EFEKTIVITAS MEDIA ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA KELAS IV SD 2 JATI WETAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyanti, A., & Muslimin, Z. (2015). Efektivitas Alat Permainan Edukatif (APE) Berbasis Media Dalam Meningkatkan Kemampuan Berhitung Pada Anak. Berhitung melalui Media Puzzle pada Anak. Ucv, I(02), 0–116.
Cahyadi, Fajar, . Mega IH. (2016). Peningkatan Keaktifan dan Kemampuan Dini Melalui Pengembangan Media Pembelajaran Pohon Angka. Jurnal Ilmiah
Dwiyanti, L., Khan, R. I., & Kurniawati, E. (2019). Pengembangan Permainan SmartAdventure Untuk Meningkatkan Kesiapan Belajar Berhitung Permulaan AnakUsia Dini. JIV-Jurnal Ilmiah Visi, 14(1), 59–66. https://doi.org/10.21009/jiv.1401.6
Elfiadi. (2016). Bermain Dan Permainan Bagi Anak Usia Dini. ITQAN: Jurnal IlmuIlmu Kependidikan, VII(1), 51–60.
Fajri Zaenol; Syaidatul Mukaroma. (2021). Pendidikan Akhlak Perspektif Al GhazaliDalam Menanggulangi Less Moral Value. Edureligia; Jurnal Pendidikan AgamaIslam, 5(1),31–47 .https://www.ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia/article/view/196 4
Fajri, Z. (2019). Model Pembelajaran Discovery Learning dalam MeningkatkanPrestasi Belajar Siswa SD. JURNAL IKA PGSD UNARS, 7(2), 1–10.https://unars.ac.id/ojs/index.php/pgsdunars/article/view/478
Farihah, H. (2017). Mengembangkan Kemampuan Berhitung Anak Usia Dini Melalui
Febiola, K. A. (2020). Peningkatan Kemampuan Berhitung Permulaan Anak Usia
Gani, M. (2020). Pengembangan Model Permainan Kartu Kata Bergambar Dalam Pembelajaran Komunikasi Di Tk Indra 1 Hunggaluwa. Skripsi, 1(153416031)https://doi.org/10.17509/jpa.v3i1.2666 9 Jurnal Psikologi Tabularasa (Vol. 10, Issue 1, pp. 58–69).
Kustandi, Cecep. Daddy Darmawan. 2020. Pengembangan media pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Maesaroh, M., Sumardi, S., & Nur, L. (2020). Kemampuan Berhitung Permulaan Malapata, E., & Wijayanigsih, L. (2019). Meningkatkan Kemampuan Berhitung
Anak Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Usia Dini. AL IHSAN: Jurnal.
Misrawati, M., & Suryana, D. (2021). Bahan Ajar Matematika Berbasis Model Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 298–306.https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1.1249
Puji Astuti. (2020). Peningkatan Kemampuan Berhitung Anak Melalui Permainan Ramadhani, E. A., & Wulandari, R. S. (2021). Pengaruh Permainan jepit Angka
Sudjana, Nana (2011). Media Pengajaran (Penggunaan dan Pembuatannya). Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta.
Suhendrianto (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Monopoli Tematik Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV Min Tegalasri Kec. Wlingi Kab. Blitar. Tesis. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Syifa, F. M., & Simatupang, N. D. (2015). Penggunaan Sempoa Dalam Tasikmalaya. Jurnal Paud Agapedia, 3(1), 61–75
Thiagarajan, S., Semmel, D., & Semmel, M. I. (1974). Instructional development for training teachers of exceptional children: A Sourcebook. Minnesota: Central for Innovation on Teaching the Handicaped
Triandini, Y., & Atiyyah, S. (2020). Penerapan Permainan Kereta Angka untuk Berhitung Anak Usia Dini. MENTARI: Jurnal Pendidikan.
Utami, Indah Hari, U. H. (2020). Kompetensi Profesional Guru dalam PenerapanPembelajaran Tematik di SD Negeri Maguwoharjo 1 Yogyakarta. PIONIR (Jurnal Pendidikan), 8(2), 121– 139.https://doi.org/http://dx.doi.org/10.22373/pjp.v8i2.6232
Yanti, I., Affandi, L. H., & Rosyidah, A. N. K. (2021). Pengembangan media permainan ular tangga untuk meningkatkan kemampuan berhitung siswa kelas II SDN 12 Taliwang. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 6(3), 509- 516.
Nurussofa, R., & Astuti, H. P. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS), 9(1), 256-262.
Refbacks
- There are currently no refbacks.