PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MELALUI MODEL STAD BERBANTU MEDIA PUZZLE PECAHAN SISWA KELAS IV SD N 1 BUWARAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aliyah, J., Ismono, & Sudibyo, E. 2016. Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad
Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Cahaya.
Pensa: Jurnal Pendidikan Sains, 4(2): 1-10
Choiriyah, M. & Mualif, H. 2011. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe
Student Team Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil
Belajar Kimia Materi Pokok Senyawa Hidrokarbon. Jurnal Inovasi
Pendidikan Kimia, 5(2): 784-789.
Departemen Pendidian Nasional. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
SD. Jakarta: Depdiknas.
Hemawan, A. H. 2010. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Universitas
Terbuka. Jakarta.
Heruman. 2016. Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung:
PT. Remaja Rosdakarya.
Mukrimatin, N.A., Murtono, M., & Wanabuliandari, S. 2018. Pemahaman Konsep
Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Rau Kedung Jepara Pada Materi
Perkalian Pecahan. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1 (1):
-71.
Murnaka, N. P., & Manalu, R. I. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Student
Team Achievement Division untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman
Konsep Siswa. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(3): 317-328
Pujiati, P., Kanzunnudin, M., & Wanabuliandari, S. 2018. Analisis Pemahaman
Konsep Matematis Siswa Kelas IV SDN 3 Gemulung Pada Materi Pecahan.
ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1 (1): 37-41.
Sardiman. 2007. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo
Persada.
Sugiyanto. 2010. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Surakarta: Yuma Pustaka
Susanto, A. 2013. Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta:
Prenadamedia Group.
Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik.
Jakarta: Prestasi Pustaka.
Zarkasyi, W. 2015. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by: