Peran Media Digital dalam Kemas Ulang Buku Di Era 5.0

E Putri Utami, M Noor Ahsin

Abstract


Media sosial menjadi bagian berdasarkan media baru ada seiring menggunakan perkembangan teknologi. Masyarakat dapat terlibat aktif sebagai produsen konten di media sosial. Kehadiran media sosial seakan menjadi jawaban atas dahaga masyarakat untuk bisa terhubung. Keterkaitan ini berimplikasi pada pembentukan pesan-pesan yang dihasilkan khalayak di media sosial. Hal ini tentu menyisakan pertanyaan besar apakah peran pengguna media akan berubah di era media baru/malah menghilangkan fungsi konstruktif media dalam mengemas media/pesan. Metode penelitian yang digunakan saat ini menggunakan survey literatur dimana penelitian mencari informasi yang bersangkutan dengan penelitian yang sedang diteliti. Hasil dari penelitian ini merupakan jenis media berbeda yang dapat digunakan untuk mendukung inovasi dan peran media dalam penggunaan buku teks yang digunakan di periode 5.0.

Keywords


Media;Teknologi;Penelitian

Full Text:

PDF

References


Azhar. (2009). Media pembelajaran . PT Raja Grafindo.

III, B.A.B. & Dijelajahi, A.P. (2015). Rati Fadliyati, Media S2DLS (Sony

Sugema Digital Learning System) 2015 Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA Alfa Centauri Bandung Universitas Pendidikan Indonesia | pembuangan.upi.edu | perpustakaan.upi.edu. 38-66.

Sitepu, B.P. (2012). instruksi menulis buku teks.

George Crabb, Kamus Teknologi Universal, atau Penjelasan Terkenal Istilah dalam Semua Seni dan Ilmu Pengetahuan, Mengandung Definisi oleh Penulis Asli.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.